Welcome to my blog! Today a reader, tomorrow a leaderšŸ”„

Tugas 4 Pemrograman Berorientasi Objek (PBO)

Technical Support System

Down below is everything we need to know about Technical Support System.

    Technical Support System adalah layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan untuk membantu mengatasi masalah klien dalam pemakaian ataupun penerapan dari perangkat keras/perangkat lunak. Technical Support System pada umumnya diberikan dalam bentuk email, tiket, SMS, chat, website, ataupun melalui layanan telepon.
         Di bawah ini adalah program sederhana berupa chatbot yang menunjukkan cara kerja dari Tech Support System ini, sebagai implementasi kecil dimana saat user menginput pertanyaan, maka akan keluar respon berupa jawaban dari pertanyaan tersebut.
       Berikut adalah beberapa kelas yang ada dalam program Technical Support System yang telah saya buat.
  1. Support_System : Sebagai kelas utama.
  2. InputReader : Untuk menerima input berupa pertanyaan dari user/pengguna.
  3. Responder : Memberikan respon berupa jawaban yang sesuai berdasarkan input dari pengguna.

Support_System


InputReader


Responder

    
    Berikut adalah bentuk kelas-kelas dalam program Technical Support System yang saya buat, ketiganya saling terhubung.


    Di bawah ini adalah hasil output dari program diatas, terbagi 2 yakni output dengan inputan "YA", dan inputan "TIDAK". Berikut adalah output dari inputan "Yes I have".


    Sedangkan dibawah ini adalah output dari inputan "No, I haven't".


    Seperti itulah kira-kira program sederhana dari Technical Support System ini, jika ada kesalahan dalam berkata-kata mohon dimaafkan, terimakasih.

Nama : Julietta Anastasia Rodiah Boru Panjaitan
NRP    : 05111940000033
Kelas  : PBO A 

Komentar

Postingan Populer